Kemenangan PS. Sumbawa Barat atas Persin Sinjai Sulawesi Tenggara dengan skor 2-0, Sabtu (7/1)petang pecan lalu, oleh Manajer PS. Sumbawa Barat, Ir.Iksan Gumala Putra, disebut sebagai buah dari kerja sama tim dan kerja keras yang diperlihatkan para pemain.

Dihadapan para pendukungnya, PS. Sumbawa Barat kembali berhasil unggul. Tim Laskar Undru unggul 2-0 atas Persin Sinjai sejak babak pertama hingga pluit tanda babak kedua berakhir. Kedua gol tersebut disarangkan oleh Saddam Husen di menit 3 dan 15.

Menanggapi kemenangan itu, Manajer PS. Sumbawa Barat, Iksan Gumala Putra, mengatakan, kerja keras para pemain yang menjalankan semua strategi menjadi faktor penting kemenangan yang diraih timnya.

“Kami bersyukur diberi kemenangan pada hari ini. Kemenangan ini berkat upaya keras para pemain kami. Semua pemain menjalankan instruksi dari pelatih dengan disiplin,” ungkap Iksan kepada L-Press, seusai pertandingan.

Namun demikian, Iksan GP tetap memberikan pujian kepada par apemain Persin Sinjai yang menurutnya tampil prima di Stadion GOR 17 Desember Mataram. Kualitas para pemain Perssin Sinjai tetap terlihat walaupun pada akhirnya pulang tanpa membawa poin.

“Persin Sinjai juga bermain dengan sangat bagus. Mereka mampu menampilkan permainannya pada pertandingan tersebut karena mereka bermaterikan pemain yang bagus,” ucap Ikhsan GP.

Dengan dua kali meraih kemenangan, Iksan tak ingin pemainnya terlalu bangga. Ia memastikan Laskar Undru akan tetap fokus dan latihan guna mempersiapkan diri menghadapi pertandingan selanjutnya paga tanggal 15 Januari 2012 di Jawa Timur.

“Kami akan terus melakukan beberapa perbaikan, karena pertandingan yang akan datang merupakan pertandingan tangdang. Kami akan mengevaluasi dua kali pertandingan yang telah kali menangkan,” tandas Iksan.

Sementara itu, Ketua PS. Sumbawa Barat, KH. Zulkifli Muhadli tahu betul, yang diperkuat dua legium asing dari Liberia. Meski begitu, Zulkifli tak ingin berkecil hati. Ia tetap memasang target, paling tidak mencuri satu poin di laga yang akan digelar di Gor Supriyadi Blitar, Blitar, Minggu (15/1).

“Kami akan berusaha di kandang lawan,” terang Zulkifli ke L.Press.com usai menyaksikan laga PS. Sumbawa Barat melawan Perssin Sinjai Sulawesi Tenggara di GOR 17 Desember Mataram, Sabtu (7/1).

Target yang akan diemban oleh sang Ketua PS. Sumbawa Barat itu sendiri bukan tanpa sebab. PS. Sumbawa Barat harus bisa mengumpulkan poin demi poin untuk berusaha tetap berada di peringkat 5 besar grup timur.

 

Zulkifli tahu hal itu tidaklah gampang. PSBK Blitar diyakini akan tampil ngotot di hadapan para pendukung fanatiknya.

“Kami akan bertahan mulai dari lini lapangan tengah. Tak boleh ada pemain PSBK Blitar yang memainkan bola,” terang Zulkifli yang merupakan orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa Barat ini. [Yadin Black]

 


Klasmen Sementara Divisi Utama Liga Indonesia Grup 2

No KLUB P W D L G-D Pts
1 PS. BARITO 2 2 0 0 4-1 6
2 PERSID 2 2 0 0 4-1 6
3 PS. SUMBAWA BARAT 2 2 0 0 4-1 6
4 PSMP 2 1 1 0 3-1 4
5 PERSEPAM 2 1 0 1 3-2 3
6 PERSERU SERUI 2 1 0 1 1-1 3
7 PERSSIN SINJAI 2 0 1 1 1-3 1
8 PERSEKAM 1 0 0 1 0-1 0
9 PSBK BLITAR 1 0 0 1 1-3 0
10 PERSIGO 2 0 0 2 1-4 0
11 PSBS BIAK 2 0 0 2 2-6 0

 

 

 

 

 

 

 

(Data terakhir 07 Januari 2012)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.