Saddam Husein Bikin Kaget Persin Sinjai

MATARAM, L.Press.com – Tim Laskar Undru PSSB Sumbawa Barat berhasil memenuhi ambisi melawan Persin Sinjai Sulawesi Tenggara dengan skor 2-0, pada pertandingan kompetisi Divisi Utama Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) 2012, di Stadion GOR 17 Desember Mataram, Sabtu (7/1)petang pekan lalu.

Saat pertandingan PS. Sumbawa Barat (PSSB) melawan Persin Sinjai itu disaksikan sekitar 10 ribu penonton di Stadion GOR 17 Desember Mataram. Pertandingan berjalan imbang, dengan kedua kesebelasan saling menyerang.

Pada menit-menit awal babak pertama, Gol Saddam Husein penyerang PSSB sontak membuat kaget klub tamu. Namun demikian Persin Sinjai melakukan perlawanan keras. tak pelak benturan-benturan keras antara pemain sering terjadi. ditambah lagi dengan hujan yang menambah licinnya lapangan.

Namun, PSSB yang ditangani pelatih Mustaqim bermain penuh semangat, karena berlaga di hadapan pendukung setia, suporter Laskar Undru.

Dengan diperkuat tiga pemain asing, serangan mereka sering membahayakan gawang Persin Sinjai yang dijaga M. Jabir. Pada menit ke lima belas, Saddam kembali mengoyak jaring Persin Sinjai dan merubah kedudukan menjadi 2-0 untuk PSSB.

Ketinggalan dua gol, Persin Sinaji memasukan pemain Baso Bintang menggantikan Solihin, untuk mendukung serangan tim tamu itu.

Banyak peluang Persin Sinjai terjadi pada akhir-akhir babak pertama melalui Hamdi Haya dan Frengky Sirua yang memanfaatkan upan lambung dari kedua sayap Persin Sinjai.
Tetapi bola mampu diblok kiper Khairol Iqbal sehingga bola keluar gawang PSSB.
Memasuki babak kedua, Persin Sinjai yang dilatih Budiardjo mengambil inisiatif serangan untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi serangan-serangan mereka sering digagalkan kiper PSSB Khairol Iqbal yang bermain cekatan.

Bahkan pemain asing PSSB, Verney Pas Boakay hampir menciptakan gol untuk timnya pada menit 70 melalui tembakan kerasnya, namun tendangannya melenceng kearah kiri gawang Persin Sinjai sehingga kedudukan tetap 2-0 untuk PSSB.

Ketinggalan dua gol, Persin Sinjai mengubah strategi dengan melakukan permainan cepat dan sedikit keras untuk mengejar kekalahannya. Bahkan serangan Persin SInjai melalui pemain depan Hamdi Haya dan Frengky Sirua sering membahayakan gawang Khairol Iqbal.
Kedudukan 2- untuk tim tuan rumah tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.
Pelatih Persin Sinjai Sulawesi Tenggara Budiardjo mengatakan, kedua tim bermain imbang dan bagus. Sejumlah peluang yang dihasilkan timnya, tidak satupun yang membuahkan hasil.

“Pemain Belakang dan kiper PSSB bermain cekatan, karena dia banyak menggagalkan serangan pemain depan Persin Sinjai,” katanya ke L.Press.com.
Pelatih PSSB H. Mustaqim, timnya pada pertandingan melawan Persin Sinjai merupakan penampilan terbaik anak-anak laskar undru PSSB.

“Helatan kami pada tanggal 15 januari mendatang ke Blitar, tim kami ke depan akan evaluasi terutama mental pemain agar tidak demam panggung,” kata Mustaqim ke L.Press.com. [Yadin Black]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>