Mataram, L-Press
Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin yang hendak mencalonkan diri kembali sebagai Walikota Bima periode berikutnya melalui Pilkada Kota Bima 2013, masih harus kerja ekstra untuk dapat mengungguli kandidat lainnya. Sebab, meskipun menurut hasil survey Good Governance Institute (GGI) yang bersangkutan unggul dari kandidat lainnya, namun angkanya belum terlampau siginifikan.
Sebagaimana dimaklumi, GGI pada akhir bulan Desember 2012 yang lalu, telah melakukan survey terkait pelaksanaan Pilkada Kota Bima. Hasilnya, Quraish H. Abidin dipilih oleh 30 persen responden. Diikuti Subhan M. Nur (19,7%), H. Soecipto (14,2 %), dan Hj. Ferra Amalia (13,3%), sebanyak 15 persen responden belum memutuskan pilihan dan tidak menjawa. Sisanya terbagi diantara kandidat yang lain. “Hasil ini berdasarkan jawaban yang diperoleh untuk pertanyaan jika Pilkada Kota Bima dilaksanakan saat ini (bulan Desember 2012, red) siapa yang dipilih oleh responden,” terang Ahmad Afandi, Sekretaris GGI.
Survey yang dilaksanakan pada akhir bulan Desember 2012 itu, melibatkan 385 orang responden. Menyisir 5 kecamatan dan 38 desa se-Kota Bima. Dijelaskan, tingkat margin error survey ini sebesar 5 persen dengan metodologi multistage random sampling.
Survey ini juga berhasil mengungkapkan, sebanyak 46,1 persen responden mengaku tidak akan merubah pilihan politiknya hingga pelaksanaan Pilkada Kota Bima yang akan datang, 19,5 menyatakan masih ada kemungkinan ya untuk merubah pilihannya. Sedangkan sisanya tidak menjawab atau mengaku tidak tahu.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.