PARIWISATA DI NUSA TENGGARA BARAT HARUS LEBIH BANYAK DIISI OLEH GENERASI MUDA DI DAERAH INI. KARENA ITU, SELAIN PARA PEMUDA HARUS MENINGKATKAN SKILL YANG DIMILIKI, HARUS DIBARENGI OLEH POLITICAL WILL PEMERINTAH UNTUK LEBIH MENGAKOMODIR GENERASI MUDA.

LOMBOK TENGAH – Berkembangnya sektor pariwisata di bagian selatan Kabupaten Lombok Tengah, menjadi peluang bagi kaum muda untuk mengisi ruang-ruang yang ada dengan segala potensinya. Sebut saja fenomena Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Pantai Kuta.

Kemudian rencana pembangunan sirkuit Moto GP berstandar dan berlualitas internasional. Semua ini adalah kesempatan bagi kaum muda untuk mengisi dan berkontribusi bagi pembangunan di daerah. Kaum muda tidak boleh hanya menjadi penonton dari perubahan yang berlangsung.

Hal itu ditegaskan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (KNPI NTB), Hamdan Kasyim, dihadapan pengurus dan jajaran KNPI, dalam rangkaian pelaksanaan Musyawarah Daerah KNPI  Lombok Tengah, Minggu 11 November 2018 di Hotel D’ Maxx Lombok Tengah.

Pariwisata, imbuh Hamdan Kasim, adalah salah satu sektor prioritas pembangunan di daerah ini. Karena sektor ini mampu menyerap tenaga kerja dan memiliki kontribusi yang luar bagi kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, kaum muda harus mengambil peranan di sektor ini. “Di sisi lain, pemerintah juga harus memiliki political will untuk menyerap tenaga kerja muda lokal untuk mengisi porsi porsi strategis,” tandasnya.

Karena itu, selaku Ketua KNPI NTB, Hamdan Kasim berpesan, agar kaum muda tidak lagi disibukan oleh dinamika yang tidak menguntungkan bagi masa depan bersama. Misalnya, konflik-konflik kepentingan sesaat yang hanya menghabiskan energi kaum muda dalam memandang masa depannya.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Ketua KNPI Lombok Tengah, M. Samsul Qomar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Lombok Tengah, Kepala Dinas Pariwisata Lombok Tengah, serta sejumlah unsur perwakilan dari Forum Komunikasi Pinpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lombok Tengah. []

LOMBOKPRESS || 11 NOVEMBER 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.