Mataram/LPress –

Meski sebelumnya sempat diwarnai pro dan kontra terkait lokasi, namun rencana Pemerintah Provinsi NTB untuk membangun Islamic Center (IC) di eks Gedung KONI NTB, nampaknya tak dapat dibendung. Pasalnya, peletakan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan IC, dilakukan pada Jum’at (19/3). Selain dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, peletakan batu pertama bangunan yang bakal memberikan kebanggaan tersendiri bagi warga NTB ini, diawali Dzikir Akbar yang dipimpin Ust. Arifin Ilham.

Lokasi pembangunan IC tepat berada di sebelah utara Masjid Raya AT Taqwa Mataram dan di sebelah barat Gedung Sekolah Pertanian Pertama (SPP). Nantinya, akan dibangun jembatan layang yang menghubungkan antara Masjid Raya At Taqwa saat ini dengan bangunan IC. Letaknya persis di jalan utama yang membelah Kota Mataram. Sehingga dipastikan IC akan menjadi pusat keagamaan dan kultural di daerah ini. Namun, bab pusat kota ini pula yang sempat memancing pro dan kontra bagi sejumlah kalangan.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri ribuan warga Mataram. Pasalnya, Pemerintah Provinsi NTB dan Pemkot Mataram yang setiap hari Jum’at memiliki program Imtaq akan dipusatkan di lapangan eks Gedung KONI Mataram, tempat akan dibangunnya IC. (M. Zakiy Mubarok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.