Mataram/LPress –

Dari 20 besar daftar nama 100 korporasi terbaik di dunia tahun 2010 versi Majalah Corporate Responsibility, Newmont berada pada peringkat ke 16. Atas prestasi ini pihak Newmont mengaku bangga.

Demikian antara lain pers realese yang diterima redaksi www.lombokpress. com, Jumat (12/3), lalu.

Menurut Vice President and Chief Sustainability Newmont, Dave Baker, prestasi itu tidak lepas dari upaya Newmont dalam bidang keselamatan kerja, perlidungan lingkungan, dan tanggungjawab sosial yang dilakukan selama ini.

”Pengakuan ini merupakan penghargaan atas komitmen seluruh karyawan Newmont, managemen, dan para pemegang saham yang terus menerus terhadap penerapan nilai-nilai perusahaaan dan perwujudan kepemimpinan kita dalam bidang keselamatan kerja, perlindungan lingkungan dan tanggungjawab sosial,” kata Dave Baker, dalam memo internal.

Penentuan peringkat itu didasarkan atas analisis lebih dari 360 poin data informasi umum yang tersedia di dalam tujuh kategori, yang mencakup: Lingkungan Hidup, Perubahan Iklim, Filantropi, Hubungan Karyawan, Kinerja Keuangan dan Tata Kelola Perusahaan. Para pihak yang berkepentingan, dari investor, karyawan hingga pembuat kebijakan, memantau Daftar 100 Warga Korporasi Terbaik ini untuk memberikan penilaian atas kinerja suatu perusahaan.

Selain Newmont, sejumlah perusahaan terkemuka yang termasuk dalam daftar 20 besar antara lain, Hewlett-Packard, Intel, Coca-Cola, IBM dan Microsoft.

Peringkat ini melengkapi prestasi yang telah diraih sebelumnya dimana Newmont terpilih dalam Indeks Sustainabilitas Dow Jones (DJSI) Dunia pada 2009, atau yang ketiga kalinya secara berturut-turut. Pada 2007, Newmont menjadi perusahaan emas pertama yang tercantum pada DJSI Dunia. Selain itu, Newmont terpilih masuk dalam Indeks DJSI Amerika pada 2006, 2007, 2008 dan 2009.

Newmont berkomitmen menjadi perusahaan tambang yang paling dihargai dan dihormati melalui pencapaian kinerja terdepan dalam industri tambang. (M. Zakiy Mubarok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.