Mataram/LPress – Kepala Bappeda Provinsi NTB, Dr. ir. H. Rosiady Sayuti, MSc., menyatakan, semakin banyak pihak yang turut memikirkan (pembangunan) di daerah ini, hal itu akan semakin baik. “Mungkin selama ini banyak hal yang terlewatkan (pemerintah),” katanya saat menggelar silaturahmi dengan puluhan aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) di rumah dinas Kepala Bappeda, Rabu (3/3) malam, di Mataram.

Selaku pihak yang diberi amanah merencanakan pembangunan di daerah ini, Rosiady Sayuti mengungkapkan keinginannya untuk melakukan pertemuan informal secara berkala dengan sejumlah pihak yang beragam latar belakang. Hal ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dan masukan terkait pembangunan di Provinsi NTB.

“Saya berkeyakinan melalui pertemuan semacam itu akan banyak program yang dapat dikomunikasikan. Termasuk soal sharing pendanaan, antara pemerintah dan lembaga donor,” ucap alumnus Universitas Ohio State University AS, itu.

Dalam kesempatan yang sama, selain meminta saran dan masukan dari kalangan LSM yang hadir, Rosiady Sayuti juga meminta LSM melakukan kritik terhadap proses pembangunan yang telah dijalankan selama ini, khususnya di masa pemerintahan TGH. M. Zainul Majdi – Badrul Munir.

“Karena kalau yang baik-baik tentang pemda sudah sering saya dengar, karena itu yang perlu diungkapkan kali ini beberapa hal yang masih dirasakan kurang oleh masyarakat,” tutur Rosiady Sayuti.

Dalam silaturahmi kali ini sejumlah hal terungkap, seperti permintaan agar Pemprov NTB turut menuntaskan permasalahan listrik di daerah ini. Disamping itu, masalah yang terkait dengan cukai tembakau, program bumi sejuta sapi (BSS), wira usahawan baru, pendidikan gratis, tender proyek, dan masih ditemukannya ‘cara-cara lama’ dalam mengelola birokrasi pemerintahan.

Hadir antara lain dalam silaturahmi kali ini, Ketua DPP KNPI NTB, Ir. Lalu Winengan, MM., Direktur SAMANTA, Dwi Sudarsono, Catur Kukuh, mantan Anggota DPRD NTB, Huzaini Areka, dan sejumlah aktivis LSM lain di Kota Mataram. (M. Zakiy Mubarok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.