LPress – Taman Wisata Pusuk Sembalun. Bagi sebagian besar masyarakat di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, tentu nama ini tak asing lagi. Karena sembalun sendiri adalah sebuah kawasan yang letaknya persis di kaki Gunung Rinjani. Gunung berapi yang terkenal itu. Nah, kalau letak kawasan ini sudah kita pahami, pasti tak perlu lagi membayangkan seperti apa suasana alamnya kan? Yap, pasti indah, pasti nyaman, pasti sejuk dan dingin. Pokoknya bikin tentrem. Sebagaimana kawasan khas pegunungan.

Dari Taman Wisata Pusuk Sembalun kita bisa menyaksikan hamparan sawah dan perbukitan yang luas, indah membentang. Pastinya berbeda dengan suasana perkotaan yang padat dengan hutan beton plus permasalahan sosial kemasyarataannya yang makin tak berpangkal dan berujung.

Di Taman Wisata Pusuk Sembalun, jangan tanggung-tanggung untuk menghirup udara sedalam-dalamnya. Mengapa? Ya agar sensasi kesegaran dan kesejukannya makin terasa.  Suka foto-foto atau9 selfie dan wefie? Taman Wisata ini memanjakan kita. Background nya indah banget. Dari sisi dan sudut manapun, tak ada lain, kecuali kita hanya mendapatkan eksotisme alamnya yang natural.

Nggak jauh kok dari Kota Mataram, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat, ke Taman Wisata Pusuk Sembalum. Pilihannya mau lewat Kabupaten Lombok Utara atau Kabupaten Lombok Timur. InsyaaALLOH lewat jalur manapun bisa dan selamat. Syaratnya, hati-hati di jalan dan pastikan kendaraan yang kita gunakan benar-benar dalam keadaan baik. Serta jangan lupa berdoa tentunya.

Mengingat lokasi Taman Wisata Pusuk Sembalun ini juga menjadi jalur lalu lintas utama yang menghubungkan Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Lombok Timur, maka kendaraan roda dua maupun roda empat yang lewat di lokasi ini juga cukup ramai. Jadi guys tetap waspada dan hati-hati. Jangan sampai karena kegembiraan yang meluap setelah melihat keindahan alam jadi nggak waspada.

Pemerintah sepertinya tinggal merapikan sedikit saja dan lebih melengkapi fasilitas umum dan sosial yang lebih memadai saja di Taman Wisata Pusuk Sembalun ini. Karena kelihatannya tempat ini sudah semakin ramai dikunjungi masyarakat, termasuk wisatawan domestik maupun mancanegara. []

LOMBOK PRESS│SEPTEMBER 2017

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.