Senin (18/1) lalu, masyarakat Kota Mataram dikejutkan dengan terbakarnya salah satu bagian di areal Depo Pertamina Ampenan Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 Wita. Masih menurut saksi mata dimaksud, kejadian ini berawal dari adanya percikan api yang menyambar pipa yang terhubung dengan tanki penyimpanan bahan bahan baker jenis premium. Asap tebal akibat kejadian ini dapat dilihat oleh warga dari jarak beberapa kilometer.

Puluhan mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api. Namun, baru pukul 13.00 Wita, api akhirnya dapat dijinakkan. Sempat terjadi kepanikan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian saat nyala api seolah makin tak terkendali. Aparat kepolisian dan petugas keamaan sempat meminta warga untuk segera menjauh dari lokasi kejadian.

Dikhawatirkan, api yang makin tak terkendali itu pada akhirnya akan meledakan tanki penyimpan bahan baker jenis premium yang berdekatan jaraknya dengan sumber api. Terlebih saat itu, dinding luar tanki sudah nampak mengelupas akibat panas api.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.