BERSAMA RAKYAT, MEMBANGUN NUSA TENGGARA BARAT

Sebagai wujud dari konsistensi terhadap spirit ‘Nasionalisme dan Religiusitas’ yang diemban, jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Barat (DPD PD NTB), telah berikhtiar mengisi bulan Ramadhan 1432 H yang baru lalu, dengan berbagai kegiatan. Disadari, hal itu tentu belum sepenuhnya mampu memenuhi ekspektasi (harapan) publik terhadap peran dan fungsi kepartaian di tanah air saat ini. Karena itu, Ketua DPD PD NTB, DR. TGH. M. Zainul Majdi, senantiasa menekankan kata kunci ‘bekerja dan bekerja’ kepada jajaran pengurus dan seluruh kader Partai Demokrat di daerah ini.

Atas dasar itu, jajaran DPD PD NTB bersama-sama seluruh simpul Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) se-NTB, bahu membahu bekerja memberikan sumbangsih sesuai dengan potensi dan kelebihan yang dimiliki. Tentu, tak ketinggalan pula para Anggota Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD NTB dan Anggota F-PD DPR RI Dapil NTB. Dari sinilah kemudian tenaga, pikiran, dan dana yang terkumpul berhasil mewujud dalam bentuk berbagai kegiatan. Seperti buka puasa pengurus DPD PD NTB bersama anak yatim piatu yang dirangkaikan dengan penyerahan bingkisan Ramadhan dan ceramah yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Daerah DPD PD NTB, Drs. TGH. Munajib Khalid.

Kegiatan lain yang dilaksanakan sepanjang bulan Ramadhan 1432 H adalah membagi ta’jil kepada sejumlah warga, khususnya para pengguna kendaraan di sejumlah ruas jalan. “Isi dan kemasannya sederhana, berupa pembagian beberapa biji kurma dan air mineral. Namun semoga hal ini bisa bermanfaat bagi pengguna jalan,” kata Koordinator Pembagian Ta’jil, Drs. H. Muh. Zaini, yang juga Ketua DPC PD Kota Mataram.

Masih di Bulan Ramadhan 1432 H, DPD PD NTB juga mengirim tim pendaki ‘Rajawali Biru’ untuk menancapkan Bendera Partai Demokrat di puncak Gunung Rinjani sebagai simbol dari semangat kader untuk menggapai puncak prestasi tertinggi. Alhamdulillah, tim yang beranggotakan 5 (lima) orang itu berhasil kembali dengan selamat pada tanggal 28 Agustus 2011, sejak dilepas oleh Sekretaris dan Bendahara DPD PD NTB, Zainul Aidi dan H. MNS Kasdiono, di Kantor DPD Partai Demokrat NTB pada tanggal 22 Agustus 2011.

Di penghujung bulan Ramadhan, tepatnya tanggal 26-28 Agustus 2011, DPD Partai Demokrat NTB menggelar kegiatan bertajuk ‘Mudik Bersama Demokrat’. Meski hanya sanggup menggratiskan setengah dari biaya perjalanan jurusan Mataram-Dompu dan Mataram-Bima, antusiasme warga, khususnya mahasiswa/i tujuan mudik yang berada di Kota Mataram, sangat terasa. Di hari pertama ‘Mudik Bersama Demokrat’ DPD Partai Demokrat NTB menggratiskan penyeberangan laut Pelabuhan Kayangan-Poto Tano, bagi pengendara kendaraan roda dua. “Kedepan, selain ke tujuan yang sekarang, kita akan ikhtiarkan untuk meringankan peserta mudik ke beberapa daerah di pulau Jawa,” kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB, DR. TGH. M. Zainul Majdi, saat menerima Sekretaris dan Bendahara DPD PD NTB, di sela-sela menggelar open house beberapa waktu lalu. *

One thought on “BERSAMA RAKYAT, MEMBANGUN NUSA TENGGARA BARAT”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>