Mataram, L-Press

Lembaga Good Governance Institute (GGI) pada akhir bulan Desember 2012 yang lalu, telah melakukan survey di Kabupaten Lombok Timur. Survey ini antara lain ingin mengetahui sejauhmana tingkat kepuasan masyarakat setempat terhadap kinerja Bupati/Wakil Bupati yang pada bulan Mei 2013 akan datang, akan kembali mencalonkan diri dalam Pilkada.

Hasilnya, GGI berhasil mengidentifikasi sebanyak 61 persen responden mengaku puas dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, khususnya di bidang kesehatan. Selain itu, sebanyak 50 persen responden menyatakan puas dengan pembangunan di bidang pendidikan. Begitupun dengan pembangunan di bidang infrastruktur 53 persen responden mengaku puas. Hanya saja masih banyak masyarakat yang diwakili responden menjawab kehidupan ekonominya belum membaik.

Dengan data-data tersebut, menurut Sekretaris GGI, Ahmad Afandi, maka Pilkada Kabupaten Lombok Timur 2013 ini akan sangat dinamis. Kandidat petahana harus bekerja lebih giat untuk meyakinkan pemilihnya. Pasalnya, dari hasil survey yang sama Pilkada Lotim 2013 nampaknya akan berisi pertarungan sengit antara paket Sukiman Azmy-Syamsul Lutfhi (SUFI) dengan pasangan Ali Bin Dahlan-H. Khaerul Warisin (Al-Khaer). *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.